Tasikmalaya 1st Time

Mendadak berangkat ke Tasimalaya malam hari di hari Lebaran Adha, setelah ngobrol panjang dengan papa & Vicky tentang program kerja ke depan. Ada sedikit waktu yang bisa aku pergunakan untuk perjalanan kesana, entah apa yang harus aku lakukan dulu & mau kemana. Ibarat anak bayi yang baru belajar melek melihat-lihat sekeliling.

Memutuskan mendarat di posko Forsa Singaparna sebelum ke Santika Hotel karna jaraknya cuma sekitar 30 menit dari tempatku terdampar sarapan Mie Bakso Tasik jl Raya Timur.

Diterima dengan hangat oleh keluarga FORSA Singaparna, Pak Misbah & Teh Dewi yang ternyata telah menyiapkan tempatnya untuk posko pemenanganku. SubhanALLOH.

Sore hari bersama sama saudara FORSA Tasikmalaya yang lain kami silaturahmi ke kantor DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya. Disambut oleh pak Haris Ketua DPC Kabupaten Tasikmalaya & beberapa rekan lainnya.

20131016_162531Nawaitu kami membuka posko Rhoma Irama Centre disana bekerjasama antara FORSA & PKB direspon kurang menyenangkan, tapi kami mengerti bahwa ada muatan politik yang tidak bisa mereka hindari. Tetapi bagi saya sendiri hal-hal seperti ini yang saya sayangkan harus menjadi pesaing dengan teman satu partai. Tapi ya sudah seperti ini keadaannya, saya juga tidak bisa memaksa & berbuat banyak.

Selanjutnya kami menuju kota Tasikmalaya ditemani seorang Forsa Tasikmalaya kang Aip Saripudin menemui pak Abun Sulaeman di rumah makan bebek remuk H. Selamet.

Nuansa sundanya agak terasa karna depot ini menyuguhkan kesenian tradisional Tasikmalaya yaitu Musik Kecapi. Alunan irama kecapi sangat menyentuh jiwa, menilik batinku bangkitkan semangat mendiami tanah leluhurku 20131016_193134

Dari warung bebek saya & pak Abun berjalan kaki ke kantor DPC PKB. Sebentar kami disana kemudian menghadiri undangan dari anggota FORSA Tasik tunangan adiknya.

Alhamdulillah… keramahan kelaurga kang Jhon buat saya betah berada ditengah mereka. Malam itu saya dihaturkan bermalam dirumah teh Hj Ismiati, alhamduliLLAH.

Leave a Reply

